10/03/2014

Pesan Singkat dari Wanita


Dear Pria,

Bagaimana kabar kalian ? Sudah sejauh manakah perjuangan kalian untuk mendapatkan hati kami ? Atau, sudah berapa banyak kah hati yang kalian hempaskan begitu saja ?

Dengar. Batas kesabaran kami mulai sirna. Seiring dengan tingkah polah kalian yang membuat kami harus selalu bertanya “Apakah semua lelaki sama ?”

Namun dengan yakin kalian menjawab TIDAK. Tanpa adanya tindakan nyata. Lalu, salahkan kami jika menilai kalian demikian ?

Memang benar yang kalian bilang bahwa ‘Semua lelaki tidaklah sama’ namun tingkah polah kalian lah yang sama. Menganggap bahwa membahagiakan kami adalah hal mudah, meski dengan menutup-nutupi kebenaran dengan cara berbohong. Menitik beratkan pada kebohongan akan memudahkan segalanya.

Ketahuilah, seperti yang sebelumnya pernah dibahas di sini. Bahwa kami lebih menyukai kejujuran kalian meski itu menyakitkan sekalipun.  Dari pada kalian membahagiakan kami dengan kebohongan.

Tidak kah lebih menyenangkan jika kalian melihat kami bahagia tanpa kalian harus menyembunyikan sesuatu ? Kami pikir kalian belum berfikir demikian. Berfikir mengenai kejujuran adalah segalanya, meski menyakitkan sekalipun.

Lalu, mengenai harapan. Kami tak sepenuhnya menyalahkan hal itu pada pihak kalian. Kami sadari, sebagian dari kami memang terlalu berlebihan dalam mengartikan perhatian sederhana kalian. Namun tidakkah kalian tau ? setiap apa yang kalian perbuat harus memiliki alasan. Entah apapun itu, dan kami harap setelah kalian memberi harapan untuk kami. Kalian pun akan memberi  maksud dan alasan dari perhatian tersebut. Apapun itu, kami akan menerima dengan baik. Meski tidak seperti yang kami ingin. Dari pada dengan tiba-tiba kalian menghilang tanpa adanya sebuah alasan lalu hadir kembali tanpa alasan pula.

Mengertilah. Kami muak ! Semua yang tidak beralasan sanagatlah menyakitkan.

Tidak kah kalian berfikir mengenai alasan ? alasan mengapa kalian mendekati kami, alasan mengapa kalian memiliki perasaan untuk kami, alasan mengapa kalian memberikan perhatian lebih untuk kami, dan alasan mengapa kalian meninggalkan kami. Semua perlu alasan. Tidak semudah itu datang dan berlalu.


Untuk kalian catat ; "kebohongan yang kalian beri untuk membahagiakan kami dan perhatian lebih yang kalian beri tanpa alasan sangatlah menyakitkan untuk kami."  




5 comments:

  1. Ini pas kena ngungkapin isi hati wanita. berharap kaum adam dibukakan mata hatinya setelah baca ini. suka sama tulisan-tulisannya Faya, pas kena di hati semua. keep writing, Faya! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya makasih siw ^^ pengalaman pribadi sih ya rata2. Tapi juga ini mewakili perasaan para wanita setelah kemarin dicurhatin banyak sama temen2 tentang pacarnya haha

      Delete
  2. kak,bagus banget,..aku suka sama tulisan2 kakak (terinspirasi jadi novelis) ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya dek ^^ makasih yaa. Ikutin terus ya postingannya

      Delete
  3. sip,pasti aku ikutin terus,.. :]

    ReplyDelete