14/02/2014

4 Tips Menolak dengan Baik

Hari ini aku mulai mem-posting lagi setelah beberapa hari absen karena terjangkit depresi ringan setelah salah satu dari postingan-ku ga sengaja kehapus.


Sifat manusia dibagi menjadi berbagai macam, mulai dari egois, kejam, baik, pendiam, hingga tidak tega.
FYI. Ketidak tegaan seseorang biasanya berbanding lurus dengan ketidak enakan seseorang itu pula. Biasanya ketidak enakan akan muncul ketika kaum tersebut ditawari sesuatu dan
mereka merasa tidak enak untuk menolak, tapi akhirnya ditolak juga. Padahal yah namanya rezeki itu ga boleh ditolak. Tapi mau gimana lagi yah. Emang gitu adanya yah.

Maka dari itu aku akan memberi tips untuk kalian kaum tidak enakan bagaimana cara menolak tawaran sehingga kalian bisa berhenti menjadi kaum tidak enakan.

Mari...


Pura-pura sibuk

Ini sih alasan klasik, tapi hampi 87% berhasil kok. Percaya deh..
Jadi untuk kalian kaum tidak enakan yang lagi ada tawaran buat pergi bareng temen, tapi kalian ga cocok sama mereka. Ga ada salahnya kalo kalian nolak, dari pada kalian maksa ikut tapi di sana malah canggung, mati gaya. Kan ga seru.
Maka ikuti petunjuk berikut..

"Besok ikut ya ? Kita ada acara camping di hutan Amazon, tiket + akomodasi gratis kok. Dapet uang saku pula. Dibayarin sama panitia. Ada asuransinya juga"

"Umm... Besok ya ? Maaf ga bisa. Soalnya besok jadwalku ganti kulit"


Pura-pura ada acara

Ini juga klasik, dan ga sedikit yang berhasil pake alasan ini. Masih sama kaya point pertama. Ini untuk mengusir menolak ajakan temen yang menurut kalian kurang sreg, kaya misal..

"Nanti malem ikut yuk ?"
"Ke mana ?"
"Nongkrong-nongkrong gaul gitu. Di fly over"
"Enggg.... Maaf nanti malem aku diminta hadil di ijab qabul nenek aku"


Pura-pura lupa

Ga yakin deh sama yang satu ini. Berhasil sih, tapi bakal jadi bahan omongan sama mereka. Dan pasti bakal diomelin habis-habisan..

"Ke mana aja sih ? Ditungguin dari siang sampe cafe udah tutup kok ga nongol-nongol ?"

"Wah, lupa. Maaf tadi asik ikutan demo masak sama ibu-ibu komplek"


Belum sekarang

Untuk kalian yang berharap pengen banget punya pacar sempurna tapi yang nembak orangnya pas-pasan. Coba ikuti saran berikut

"Kamu mau jadi cewe aku ?"

"Maaf, aku lagi proses cuti pacaran. Aku lagi ga mau pacaran, apalagi sama kamu. Maaf ya"


Begitulah beberapa tips yang bisa aku bagi. Semoga bermanfaat dan berhasil ^^

2 comments:

  1. pangalaman banget soal tolak menolak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percuma dong hampir 18 tahun hidup kalo ga ada pengalaman nolak ._.

      Delete